Selamat Datang.


Jika anda merencanakan hendak membangun/renovasi rumah,ruko.villa dan sebagainya dikota batam, tentulah rencana tersebut tidak dapat diwujudkan tanpa adanya jasa para tukang bangunan yang akan melaksanakan proyek bagunan atau renovasi tersebut.

Saya sendiri juga berterimakasih kepada para tukang bangunan batam ini, keberadaan mereka sangat membantu saya dalam pencarian/proyek pekerjaan dibidang instalasi listrik, oleh karena itu sayapun jadi berkeinginan memperkenalkan salah satunya kepada warga kota batam yang membutuhkan perencanaan membangun atau renovasi rumah:

Anda dapat langsung menghubungi beliau Pak Eko    : 0813 7133 0606
Anda dapat langsung menghubungi beliau Pak Supar : 0812 7070 0596

Pak Eko memakai topi kuning saat merenovasi salah satu kantor di kota batam

Beliau adalah sosok yang penyabar dan penuh tanggung jawab, terlihat dari beberapa hasil pekerjaannya selama ini. beliau dan beberapa rekan-rekan satu timnya terlihat sangat pokus bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan. Profesi beliau dibidang bagunan cukup lama, selain dibatam beliau juga pernah menyelesaikan beberapa proyek bagunan di malaysia dan singapura.

Masalah biaya/perencanan dan lain-lainnya anda dapat melakukan negosiasi langsung pada beliau.

Tips:

Bila anda memiliki rencana membangun/renovasi rumah, perlu adanya sebuah perencanaan yang matang agar dapat mengurangi resiko boros ataupun ketidak sesuaian dengan ide. Pemilik bangunan umumnya menghendaki pengeluaran biaya sehemat mungkin, tetapi memperoleh kualitas tinggi dan sesuai yang diharapkan.

Karena taksiran dibuat sebelum dimulainya pekerjaan, maka jumlah biaya yang di peroleh adalah taksiran kasar bukan biaya yang sebenarnya atau actual. Perhitungan anggaran dilakukan dengan cara menghitung volume dan harga barang dari keseluruhan pekerjaan, agar nilai bangunan dapat dipertanggung jawabkan secara benar dan optimal.

Perhitungan dimulai dari tahapan awal sampai dengan tahapan akhir pekerjaan selesai Misalnya:

  • Pembersihan lahan, pagar pengaman, mobilisasi 
  • Pembangunan pondasi,sloop,kolom,lantai, dinding, plafond,atap dan rangka atap 
  • Jaringan instalasi listrik, tandon, tata udara, tata suara, air bersih dan air kotor 
  • Halaman luar, jalan, pagar, kolam, taman dan taksiran biaya tak terduga atau overhead cost 

Perhitungan Rencana Anggaran Biaya (RAB) setiap item pekerjaan tersebut biasanya di buat berdasarkan upah/jenis material dan komponen yang digunakan seperti daun pintu,jendela dan peralatan lain-lainnya dengan menghitung jumlah material dikalikan dengan harga satuan atau bisa juga dengan perhitungan volume secara detail yaitu misalnya: kusen (m3), daun pintu (m2), kaca (m2), daun jendela (mm) dan material lainnya termasuk finishing.

Usahakanlah untuk menghitung biaya keseluruhannya secara detail karena akan lebih akurat dan cendrung hemat. Biaya tukang bangunan batam umumnya terbagi menjadi dua yaitu borongan dan harian. Bila memang sudah mengetahui konsep secara matang maka kita dapat membayar tukang secara harian atau sebaliknya lebih baik kita menggunakan system borongan.

Sekian dulu yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat.





 
Top